STIA LAN Makassar mengadakan Focus Group Discussion (FGD) “ Identifikasi Kebutuhan dan Tuntutan Kompetensi ASN Dalam Pengembangan Pendidikan Vokasi”

STIA LAN Makassar mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Tentang Identifikasi Kebutuhan dan Tuntutan Kompetensi ASN Dalam Pengembangan Pendidikan Vokasi. FGD dilaksanakan di ruang aula lantai 3 Gedung STIA LAN Makassar pada tanggal 23 April 2018 dimulai pukul 09.00 WITA sampai selesai. FGD ini dihadiri para stakeholder, antara lain sekda, sekwan, kepala dinas se Indonesia Timur (Sulawesi, Maluku, Papua, NTB dan NTT).

FGD ini diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua STIA LAN Makassar Prof. Amir Imbaruddin, MDA, Ph.D. Dalam sambutannya Ketua STIA LAN Makassar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh peserta Focus Group Discussion atas kehadirannya dalam acara tersebut serta meminta kesediaan peserta FGD untuk memberikan pendapat,pandangan,saran terkait kondisi Aparatur Sipil Negara di tempat kerja masing-masing serta Kebutuhan dan Tuntutan Kompetensi ASN Dalam Pengembangan Pendidikan Vokasi.

Acara FGD ini dibagi ke dalam tiga kelompok oleh tiga panelis yaitu Prof. Dr. Muh. Basri, M. Si, Dr. Guntur Karnaeni, M.Si, dan Dr. Alam Tauhid Syukur, M.Si. Ketiganya sebagai representasi STIA LAN Makassar. Acara berlangsung dengan lancar disertai dengan antusias peserta yang sangat baik. Acara ini diadakan guna mendukung penelitian prodi S1 APN serta menyampaikan masukan kepada Pemerintah berdasarkan perkembangan tuntutan kompetensi ASN saat ini. Dipimpin oleh Prof. Dr. Muh. Basri, M.Si, Dr. Guntur Karnaeni, M.Si, dan Dr. Alam Tauhid Syukur, M.Si mengatakan FGD “Identifikasi Kebutuhan dan Tuntutan Kompetensi ASN Dalam Pengembangan Pendidikan Vokasi” adalah menyamakan persepsi dan meminta saran dalam rangka pemenuhan kompetensi ASN di Indonesia.