PDAM Kota Makassar Sepakati MoU Kerjasama dengan STIA LAN Makassar

Ketua STIA LAN Makassar – Prof. Amir Imbaruddin, MDA, Ph.D menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) bersama Direktur Perusahaan Daerah Air Mimum (PDAM) Kota Makassar – Ir. H. Haris Yasin Limpo, MM.

Penandatanganan MoU tersebut berlangsung di Gedung Aula STIA LAN Makassar Jalan A.P. Pettarani Makassar tadi malam (Rabu, 2/5/18). Seluruh Jajaran Direksi PDAM Kota Makassar dan Pejabat Struktural, Dosen dan Mahasiswa STIA LAN Makassar ikut menyaksikan penandatanganan MoU tersebut.

STIA LAN Makassar dan PDAM Kota Makassar membangun kerja sama dalam bentuk pengembangan kompetensi SDM melalui penyelenggaraan pendidikan vokasi dan pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL), Kuliah Tamu, Kuliah Kerja Lapangan dan Penelitian (KKLP) bagi Mahasiswa STIA LAN Makassar di PDAM Kota Makasaar.

Setelah menandatangani MoU, Ir. H. Haris Yasin Limpo, MM memberikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa STIA LAN Makassar dengan Tema: Inovasi dan Daya Saing Perusahaan Daerah. Ir. H. Haris Yasin Limpo, MM menyampaikan tentang apa yang menjadi titik berat atau sasaran utama PDAM Kota Makassar dalam melayani pelanggan yang kian dinamis dan Memaparkan tentang kiat menjadi Perusahaan yang sehat serta peranannya untuk membantu Pemerintah Kota dalam memberikan kontribusi dalam APBD.

“Dari waktu ke waktu PDAM terus mencari cara agar Pelanggan bisa memperoleh air secara kontinyu walaupun memang secara bisnis hal ini tentu sangat riskan karena masih banyak pelanggan yang masih kesulitan menerima air 24 Jam, kami sangat menyadari hal itu dan sudah menjadi rencana strategis PDAM dalam waktu dekat untuk pemenuhannya,” ungkapnya.

“Ada beberapa upaya yang dijalankan oleh Manajemen terkhusus Inovasi dan Daya saing PDAM Makassar yang fokus pada peningkatan Kemampuan Sumber Daya Manusia dengan Mengikutkan seluruh pejabatnya dalam berbagai Pelatihan kemampuan yang ber Sertifikasi agar dapat menangkal masuknya tenaga kerja asing yang lebih berkompeten, jadi kita tidak khawatir lagi karena seluruh pejabat sudah kompeten dibidangnya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ir. H. Haris Yasin Limpo, MM menekankan pentingnya seluruh Mahasiswa agar tekun dan berani juga berinovasi karena perkembangan teknologi saat ini saat menuntut kita agar terus belajar dan belajar agar tersedia generasi baru yang mampu bersaing dan boleh dikatakan tenaga yang siap terjun dan berkontribusi membangun bangsa.