STIA LAN Makassar Mengadakan Workshop “Penulisan Karya Ilrmiah Penelitian Terapan, Penulisan Kasus, dan Pembelajaran Berbasis Kasus”

Dalam rangka mendukung kinerja dosen dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi, STIA LAN Makassar mengadakan Workshop Penulisan Karya Ilmiah Penelitian Terapan, Penulisan Kasus, dan Pembelajaran Berbasis Kasus. Dalam hal ini, dosen dituntut untuk memiliki kemampuan mengaktualisasikan kompetensinya bukan sekedar kegiatan penelitian, tetapi mampu untuk menulis hasil penelitian tersebut dalam media publikasi baik yang bertaraf nasional maupun internasional.

Setiap hasil penelitian ilmiah membutuhkan publikasi agar karya dapat optimal diketahui publik dan dipertanggungjawabkan keilmiahannya. Oleh karena itu, para dosen dituntut senantiasa meningkatkan kualitas publikasi ilmiahnya, terutama skala jurnal dan majalah ilmiah nasional hingga internasional.


Agar dapat memahami teknik penguatan penulisan karya tulis ilmiah untuk Publikasi Internasional, STIA LAN Makassar menyelenggarakan Workshop Penulisan Karya Ilmiah Penelitian Terapan, Penulisan Kasus, dan Pembelajaran Berbasis Kasus pada tanggal 14- 15 Mei 2018 di STIA LAN Makassar.
Kegiatan tersebut menghadirkan Dosen Departemen Manajemen dan Kebijakan Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada Dr. Bevaola Kusumasari, M. Si

dan Dr. Nunuk Dwi Retnandari.

Adapun peserta kegiatan yaitu para dosen di lingkungan STIA LAN Makassar.
Dalam workshop tersebut, dibahas antara lain mengenai :
• Karya Ilmiah (Tugas Akhir) Penelitian Terapan oleh Dr. Bevaola Kusumasari, M. Si.
• Penulisan Artikel Internasional bagi Dosen oleh Dr. Bevaola Kusumasari, M. Si.
• Topik dan Metode Penelitian Terapan oleh Dr. Nunuk Dwi Retnandari.
• Penulisan Kasus dan Pembelajaran berbasis Kasus oleh Dr. Nunuk Dwi Retnandari.

Dengan pelaksanaan workshop tersebut diharapkan para dosen di lingkungan STIA LAN Makassar mampu menulis karya ilmiah untuk dipublikasikan pada jenjang Internasional dalam rangka pengembangan keprofesiannya secara berkelanjutan.