Launching Dokumen ISO 9001:2015 STIA LAN Makassar

 

Hari ini Senin (13/8/2018) STIA LAN Makassar melaksanakan kegiatan Lauching Dokumen ISO 9001:2015 yang merupakan bagian dari tahapan STIA LAN Makassar menuju sertifikat ISO. Tahapan ini juga merupakan momentum bagi STIA LAN Makassar untuk berbenah dan berkomitmen untuk menerapkan Sistem Manajemen Mutu berstandar Internasional.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua STIA LAN Makassar Prof .Amir Imbarudiin, MDA, Ph.D; Ketua Tim ISO Ibu Nuraeni Sayuti, SE, M.Si; Konsultan ISO Ibu Nurinsani; Pejabat Struktural, Para Dosen beserta seluruh PNS, CPNS, dan Outsourcing di Lingkup STIA LAN Makassar.

 

ISO 9001;2015 pada Perguruan Tinggi menjadi penjamin mutu suatu Perguruan Tinggi. Hal ini akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Perguruan Tinggi bahwa Perguruan Tinggi akan memberikan proses layanan yang prima, baik dari segi akademik maupun administrasi, Fungsi ISO untuk memastikan prosedur pelayanan yang ada di PT sudah baku sehingga dalam melaksanakan programnya sudah jelas. Pada dasarnya penerapan ISO di perguruan tinggi untuk menjamin kepuasan mahasiswa, dosen, pegawai, alumni, pengguna lulusan maupun pihak yang terlibat.

Penerapan ISO 9001:2015 pada Perguruan Tinggi tidak dapat berjalan begitu saja tanpa adanya dukungan dan komitmen dari semua elemen untuk selalu ada dalam lingkup sistem mutu terpadu dengan melakukan fungsi manajemen dan sungguh-sungguh dalam mengelola sumber daya sehigga tujuan Perguruan Tinggi dapat tercapai. Maka dari itu seluruh civitas akademik STIA LAN Makassar melakukan penandatanganan pada Board of Commitmen Pelaksanaan ISO sebagai bentuk komitmen seluruh pegawai di lingkup STIA LAN Makassar dalam mengimplementasikan Sistem Manajemen Mutu berstandar Internasional.