Pegawai LAN RI Mengikuti Sosialisasi Gratifikasi

Pegawai Lembaga Administrasi Negara (LAN) mengikuti Sosialisasi Gratifikasi secara daring melalui zoom yang narasumbernya dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) (Selasa, 13/4/21). Sosialisasi ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh pegawai LAN termasuk yang ada di Politeknik STIA LAN Makassar terkait bentuk-bentuk gratifikasi serta membangun komitmen bersama untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan serta bebas dari korupsi, kolusi & nepotisme.

Bapak Sugiarto, Group Head Program Pengendalian Gratifikasi dan Pelayanan Publik KPK yang menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi ini mengapresiasi hasil penilaian evaluasi gratifikasi LAN yang dilakukan oleh KPK pada tahun 2020 yang lalu memperoleh nilai 85,06, menurut Sugiarto angka ini cukup baik karena pada kementerian lain masih ada yang nilai evaluasi gratifikasinya masih berada di angka 40 – 50. Meskipun demikian Sugiarto menjelaskan bahwa masih dibutuhkan adanya pendekatan yang dilakukan secara mandiri terkait pencegahan KKN serta perlunya inovasi untuk menumbuhkan budaya kerja yang tidak koruptif di kalangan pegawai.

Sosialisasi juga diwarnai dengan pertanyaan-pertanyaan dari peserta yang mengikuti kegiatan sebelum ditutup oleh Inspektur LAN, Bapak Riyadi.